jarum black limited

DJARUM BLACK LIMITED EDITION Dengan New Packaging
Bookmark and Share


Pada dasarnya, semua produk branded memerlukan sesuatu yang membedakannya dengan produk yang lain. Dan pada setiap logo produk pun, adalah hal yang lazim jika membuat sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang berbeda ini yang biasanya dinamakan dengan edisi khusus atau limited edition. Edisi khusus ini biasanya memang memiliki kelebihan dibanding edisi-edisi reguler lainnya, dan lucunya lagi walaupun permintaan akan edisi khusus tersebut meningkat, akan tetapi pembatasan produksi barang tersebut rupanya mejadi tapal batas produk berlogo edisi khusus. Hal ini dilakukan pula oleh Djarum Black sebagai salah satu brand rokok ternama di tanah air.
Walaupun telah tenar dengan beberapa produknya seperti Djarum Black, Djarum Black Cappucino dan Djarum Black Tea, namun Djarum Black semakin menunjukkan eksistensinya pada satu hal, yaitu dunia otomotif. Menyusul kesuksesan beberapa gelaran acara otomotif, Djarum Black semakin menancapkan kekuatannya sebagai sebuah Local Brand yang dikemas dengan skala internasional dan pantas untuk membuat hal seperti itu.
Namun mengapa Djarum Black memilih dunia otomotif sebagai sesuatu yang pantas menjadi ikon rokok yang dominan berwarna hitam tersebut ? Stanly sebagai District Supervisor PSO Samarinda memberikan keterangannya mengenai hal tersebut. �Pada dasarnya dunia otomotif beberapa waktu lalu memang sesuatu yang patut mendapat perhatian lebih. Sebab sebagaimana yang kita ketahui bersama, generasi muda sekarang ini memang sangat gemar dengan dunia tersebut. Maka wajarlah jika Djarum Black memfasilitasi mereka dengan menggelar berbagai event yang berkaitan dengan dunia otomotif,� tukas Stanly.
�Berhubungan dengan Limited Edition saya pikir itu merupakan sebuah Branding Image agar masyarakat luas paham, apa sih ruang lingkup yang sedang dikembangkan oleh Djarum Black ? Namun untuk alasan utamanya, saya pikir itu untuk menarik pangsa konsumen otomotif di tanah air. Selain itu saya juga berpikir, ini adalah strategi marketing yang mumpuni, sebab packaging yang bergambar mobil-mobil sport konsep yang terpampang di situ, memang sangat mewakili imajinasi para maniak kendaraan seperti ini. Walaupun bukan orang yang bergelut di dunia otomotif saja yang senang dengan gambar seperti itu. Bahkan saya melihat kebanyakan dari mereka yang belum pernah melihat gambar mobil konsep seperti itu, justru merasakan sensasi rasa yang berbeda dari packaging yang reguler, walaupun pada dasarnya tidak ada perbedaan rasa antara yang reguler dan Limited Edition,� jelas Stanly. �Namun itulah fakta yang terjadi pada masyarakat kita,� imbuhnya kemudian. [timABT]

Leave a respond

Poskan Komentar